NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Pembukaan Lomba FASI Badko Kecamatan Weru 2023 Sukses Digelar di Masjid Baiturrahman Watukelir

MEDIA AN NUUR─Kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XII tingkat Kecamatan Weru dilaksanakan di Watukelir, Weru, Sukoharjo pada hari Ahad, 22 Oktober 2023. Acara pembukaan digelar di Masjid Baiturrahman Watukelir, dipandu oleh Sekretaris Badko LPQ Weru, Pak Budi Purwanto, S.Pd.I.

Pembukaan FASI dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Berakhlakul Karimah ini dihadiri Sekretaris Kecamatan Weru Pak Sriyanto, SE, M.Si mewakili Camat Weru, Bripka Sriyono dari Polsek Weru, dan Peltu Heri Purwanto dari Koramil Weru.

Pembukaan FASI
Pembukaan FASI Badko LPQ Weru 2023

Turut hadir Ketua MUI Kecamatan Weru Ustaz Didik Efendi, ST yang juga sekaligus Ketua IPHI Kecamatan Weru. Tamu undangan lain yang berkenan hadir ada Kepala Desa Jatingarang, dan Ketua Takmir Masjid Baiturrahman.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh santri kelas 2 MTsTQ Qoryatul Qur’an bernama Muzhaffa, yang melantunkan Surat Ar Rahman. Semoga menghadirkan keberkahan pada acara pagi hari ini.

Pembacaan ayat suci
Pembacaan ayat suci Al-Qur'an

Selanjutnya pada acara sambutan panitia, Ketua Badko LPQ Weru, Pak Bambang Wahyudi, SE, menyampaikan bahwa pelaksanaan FASI tingkat kecamatan ini bertujuan menyeleksi santri yang akan dikirim ke FASI tingkat Kabupaten Sukoharjo.

FASI tingkat Kecamatan Weru ini terdiri dari 11 cabang lomba dengan 3 jenjang yakni TKA, TPQ, dan TQA. Peserta lomba dari tingkat TKA ada 31 anak, dari TPQ ada 79 anak, dan dari TQA sejumlah 70 anak. Total peserta adalah 180 santri.

Sambutan Pak Bambang Wahyudi
Sambutan ketua Badko LPQ Weru

Pak Bambang berharap kegiatan FASI ini memberikan suntikan semangat bagi setiap TPQ agar lebih termotivasi dalam meningkatkan spirit belajar mengajar baik para santri maupun ustaz-ustazahnya.

Sambutan berikutnya oleh Sekretaris Kecamatan Weru Pak Sriyanto, SE, M.Si mewakili Camat Weru. Beliau berharap dengan kegiatan FASI bisa memupuk kecintaan pada agama, menjalin silaturahmi antar TPQ se-Kecamatan Weru.

Pak Sekcam berpesan, meski statusnya lomba dan ada kompetisi, beliau berharap tetap menjadikan momentum FASI ini sebagai sarana silaturahmi, saling bertemu dengan teman dari TPQ lain.

“Karena hanya diambil 1 juara untuk maju ke tingkat kabupaten, maka jangan berkecil hati bagi yang tidak juara,” pesan beliau lebih lanjut. “Tetap semangat, masih ada kesempatan di FASI mendatang.”

Pembukaan FASI TPQ Weru
FASI Badko LPQ Weru resmi dibuka oleh Sekcam Weru

Selain menyampaikan sambutan, Pak Sekcam juga mewakili Camat Weru untuk membuka kegiatan FASI tingkat kecamatan ini secara resmi dengan lafal basmalah.

Usai sudah rangkaian acara pembukaan kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XII tingkat Kecamatan Weru ini. Setelah ditutup dengan hamdalah oleh Pak Budi selaku pembawa acara, peserta lomba dipersilakan menuju lokasi lomba masing-masing.

Adapun lokasi lomba FASI menggunakan ruangan Masjid Baiturrahman dan ruang kelas SMK Muhammadiyah Watukelir. Selain itu, untuk keperluan parkir sepeda motor pendamping, panitia mengarahkan ke halaman PPTQ Qoryatul Qur’an Kauman.

Kegiatan FASI ini juga didukung para sponsor, di antaranya IPHI Weru, Istana Kado Ulya Jlumbang, BMT Artha Surya Mekar Karangtengah, BMT Surya Sekawan Karangtengah, BMT Amanah Watukelir, BMT Khasanah Tawang, Era Trans Karangwuni, TB Nugroho Watukelir, Toko Mahyra Karangwuni, Abi_com Kersan, dan Komunitas Persatuan Pemuda Muslim (PPM).

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

2907636960708278822