NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Selamat, Mukhtar Amirul Mukminin Terpilih Menjadi Kepala TPQ An Nuur Sidowayah Masa Bakti 2023-2027

MEDIA AN NUUR─Ahad, 29 Januari 2023 sekira pukul 10:00 WIB. Pengurus TPQ An Nuur Sidowayah menyelenggarakan pertemuan di Bale Steak & Resto Banaran, Pundungrejo, Tawangsari, Sukoharjo. Agenda utamanya adalah serah-terima jabatan ketua TPQ An Nuur Sidowayah, dari Pak Ibnu Ka'ab kepada Mas Mukhtar sebagai ketua terpilih.

Pertemuan dipandu oleh Mas Hanif selaku pembawa acara. Dibuka dengan membaca basmalah dengan harapan mendapatkan rida Allah. Usai pembukaan, dimulai dengan sambutan oleh Pak Ka'ab selaku ketua demisioner.

Pak Ka'ab menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin di kepengurusan TPQ An Nuur mungkin banyak kesalahan. Menurutnya, masih banyak yang perlu dievaluasi agar TPQ menjadi lebih baik, menjadi pekerjaan rumah bagi ketua terpilih.

Ketua TPQ An Nuur

Dua hal yang menjadi fokus evaluasi Pak Ka'ab, yakni kenyataan bahwa anak-anak kelas 5 ke atas makin jarang yang masuk TPQ. Kemudian, jadwal pelaksanaan belajar-mengajar belum bisa ontime padahal hanya satu jam, 16:00-17:00 WIB.

Kepada ketua terpilih, Mas Mukhtar, diucapkannya selamat. Pak Ka'ab berharap agar adanya ketua baru bisa memberi warna baru dalam kegiatan TPQ dengan menelurkan berbagai program baru. Kalau perlu dana bisa dicari, katanya.

Acara selanjutnya, prosesi serah-terima jabatan secara resmi di hadapan para pengurus TPQ yang lain. Pak Ka'ab dan Mas Mukhtar bersalaman sambil memegang map agenda kegiatan. Secara resmi Mas Mukhtar kini telah menjadi ketua TPQ An Nuur Sidowayah.

Selanjutnya, sambutan Mas Mukhtar selaku ketua masa bakti 2023-2027. Disampaikannya terima kasih atas kepercayaan teman-teman. Ia juga mengharapkan banyak bimbingan dari ketua lama dan para pengajar lainnya, karena merasa tergolong baru dalam mengajar di TPQ An Nuur. Mas Mukhtar terbuka menerima masukan dari para pengurus lain untuk kebaikan TPQ.

Demikianlah acara sertijab sekaligus pelantikan Mas Mukhtar sebagai Kepala TPQ An Nuur Sidowayah yang baru. Dengan tampilnya anak muda tentu kita berharap semangat memajukan pendidikan agama melalui wadah TPQ ini semkin membara. Semoga di bawah kepemimpinan Mas Mukhtar, ke depan mampu membawa TPQ An Nuur menjadi lebih baik lagi. Amin.

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

2907636960708278822