NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Ikuti Soccer Fun Game Festival Sepakbola KU 2007-2008 Sidowayah FC Junior Raih Juara 3

MEDIA AN NUUR─Tim sepakbola Sidowayah FC Junior mengikuti perhelatan Festival Sepakbola Kategori Umur kelahiran tahun 2007-2008 bertajuk Soccer Fun Game yang dilaksanakan di Lapangan Desa Kunden, Bulu, Sukoharjo pada hari Ahad, 27 November 2022.

Sidowayah FC Junior
Pemain muda Sidowayah FC Junior

Sidowayah FC Junior sesuai jadwal tampil dalam 3 pertandingan. Dimulai tanding perdana melawan tuan rumah Persedentama Jr (Bulu) dan berhasil menang skor 3-1. Pertandingan kedua melawan Perak Junior (Kenep) kalah 0-1. Dan terakhir melawan PSG (Begajah) juga berakhir kekalahan dengan skor 0-1.

Festival Sepak Bola
Jadwal pertandingan Sidowayah FC Junior

Hasil akhir Festival Sepakbola KU 2007-2008 di Lapangan Desa Kunden ini, juara pertama diraih oleh PSG dengan perolehan 9 poin. Juara kedua diraih oleh Perak Junior dengan 4 poin. Dan, Sidowayah FC Junior berada pada urutan ketiga dengan perolehan 3 poin.

Pak Suratno, pelatih Sidowayah FC Junior, kepada Media An Nuur mengatakan bahwa tujuan mengikuti festival sepak bola ini adalah untuk meningkatkan kualitas dari para pemain muda Sidowayah. Juga untuk menambah jam pengalaman di dunia persepakbolaan.

Pak Ratno Sidowayah FC
Pak Suratno berikan arahan anak didiknya

“Jadi biar tahu kalau bermain di luar itu, atmosfernya seperti apa,” katanya. “Termasuk untuk melatih mental berhadapan dengan lawan di luar Sidowayah.”

Pak Suratno mengaku bangga, meski tim binaannya ini baru terbentuk kurang-lebih 4 bulan, namun dari segi permainan cukup bagus dan tidak mengecewakan. Walaupun tidak juara 1, tapi bisa memberikan permainan terbaik dan menghibur.

“Lawan kita adalah tim dari SSB (Sekolah Sepak Bola) yang berdiri sudah lama, alhamdulillah kita bisa mengimbangi meski menang sekali dan kalah dua kali. Kalah pun dengan skor tipis,” ungkapnya.

Sebagai pelatih, ia berpesan agar pemain muda Sidowayah lebih bersemangat lagi berolahraga, memajukan dan membawa nama baik Sidowayah melalui cabang olahraga sepak bola.

Sepak Bola Sidowayah
Pemain berfoto bersama official dan pelatih

Pak Suratno mengatakan bahwa Sidowayah FC memiliki tim dengan kategori usia di bawah 12 tahun, di bawah 19 tahun, dan tim senior. Mereka rutin melakukan latihan di Lapangan Desa Ngreco setiap hari Rabu sore dan hari Ahad pagi.

Pak Suratno juga mengungkapkan sangat senang akan animo masyarakat sungguh luar biasa dengan adanya sepak bola. Banyak potensi generasi muda yang bagus sehingga perlu adanya wadah menyalurkan bakat dan hobi mereka.

“Kegiatan latihan sepak bola juga memberikan sisi positif bagi anak-anak yang tadinya lebih banyak bermain HP beralih kepada kegiatan yang bermanfaat dan menyehatkan,” katanya bersyukur.

Terkait Soccer Fun Game di Lapangan Desa Kunden ini, bagi Sidowayah FC sangat memberikan arti. Selain sebagai ajang bertanding, juga menjadi wahana silaturahmi antar SSB dari masing-masing wilayah. 

Piala Sepak Bola
Foto piala juara 3

“Kita saling tahu, saling mengenal, akrab seperti keluarga, baik para pemainnya, pelatih, maupun official-nya. Meskipun pertemuan ini baru pertama kalinya,” kata Pak Suratno menambahkan.

Demikianlah giat anak-anak muda Sidowayah dalam berolahraga. Semangat yang luar biasa yang sepatutnya mendapat dukungan semua pihak. Semoga dengan mengikuti festival sepak bola ini memberikan pengalaman berharga bagi semuanya.

Sumber foto: WhatsApp Grup GEN BAPER SIDOWAYAH dan Facebook Alwan Ashari

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

2907636960708278822